Rabu, 11 Agustus 2010

Cara mendapatkan posisi yang benar-benar anda inginkan dalam pekerjaan

1. Tntukan dengan pasti jenis pekerjaan yang anda inginkan. Jika pekerjaan tersebut belum ada, anda mungkin bisa menciptakannya.
2. Pilih perusahaan atau individu tempat Anda ingin bekrja.
3. Plajari calon tempat kerja anda, misalnya kebijakan, personal, dan peluang promosi yang ada.
4. Dengan menganalisis diri anda, bakat anda, dan kcakapan anda, tentukan apa yang dapat anda tawarkan dan rencanakan cara dan sarana untuk memberikan manfaat, jasa, pengembangan, dan ide-ide yang anda yakin akan berhasil anda sampaikan.
5. Lupakan “pekerjaan”. Lupakan ada lowongan atau tidak. Lupakan basa-basi “Anda punya pekerjaan untuk saya?”. Berkonsntrasilah pada apa yang dapat anda berikan.
6. Setelah menyusun rencana di kepala anda, bekrjasamalah dngan penulis berpengalaman untuk mengungkapkan rencana tersbut pada sebuah kertas dalam format yang rapid an rinci.
7. Srahkan resume anda kepada orang yang berwenang mengambil keputusan. Setiap perusahaan mencari orang yang dapat membrikan sesuatu yang bernilai, baik berupa ide, jasa,atau “koneksi”. Setiap prusahaan memiliki ruang untuk orang dengan rencana tindakan yang pasti yang akan menguntungkan perusahaan.

Tidak ada komentar: